5 Jenis Lantai Kamar Tidur Minimalis Kekinian yang Dapat Anda Pilih

Kamar tidur menjadi sebuah ruangan yang perlu diperhatikan desain interiornya. Memilih desain interior yang tidak tepat akan menyebabkan penghuninya merasa tidak nyaman di dalam kamar. Padahal kamar tidur berfungsi sebagai tempat istirahat mengisi energi agar dapat menjalankan aktivitas pagi hari dengan optimal. Salah satu yang harus diperhatikan pada interior kamar ialah lantai kamar tidur yang minimalis.

Dalam interior, ada banyak hal yang perlu diperhatikan untuk membuat kamar terasa lebih nyaman. Warna cat kamar tidur, dekorasi kamar, jenis plafon sampai lantai kamar tidur perlu untuk Anda pilih dengan baik, sesuai dengan suasana yang hendak Anda bangun.

Salah satu yang sering dianggap remeh banyak orang ialah lantai kamar tidur. Padahal bila diamati dengan seksama, hal pertama kali yang terlihat ketika bangun tidur ialah lantai kamar tidur. Maka pemilihan lantai kamar tidur perlu dilakukan dengan baik dan tepat. Adapun lantai kamar tidur yang sampai sekarang banyak diminati ialah lantai kamar tidur minimalis.

Lantai kamar tidur minimalis, pilihan tepat semua kalangan. Sumber: derumi.net
Lantai kamar tidur minimalis, pilihan tepat semua kalangan. Sumber: derumi.net

Tips Memilih Lantai Kamar Tidur Minimalis

Seiring berkembangnya zaman, sekarang muncul berbagai macam jenis lantai kamar tidur minimalis dengan berbagai motif dan juga warna. Memilih warna keramik lantai kamar tidur dapat mempengaruhi suasana yang akan Anda bentuk dalam kamar. Seperti lantai kamar tidur mewah pastinya memiliki warna yang cenderung luxury dan limited.

Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa kami bagikan supaya Anda dapat memilih lantai kamar tidur dengan baik, sesuai dengan keinginan Anda.

Pertama, Angkat Tema Tertentu

Hal pertama yang dapat Anda lakukan ialah menentukan tema yang hendak Anda angkat untuk suatu ruangan. Anda perlu memikirkan tema ini dengan seksama, karena sejatinya Anda akan menciptakan sebuah suasana dalam tempat tinggal Anda. Maka dari itu Anda perlu untuk bertanya pada ahli atau mencari banyak referensi tentang tema yang cocok dengan kamar tidur Anda.  

Anda bisa memilih ala scandinavian atau ala simple minimalism. Ingin yang serba putih atau hitam. Ingin yang colorful atau gaya pop. Semuanya ada kelebihannya.

Kedua, Sesuaikan dengan Anggaran

Setelah menentukan tema, Anda juga perlu memperhatikan anggaran yang dimiliki. Apabila anggaran tidak terlalu banyak namun tema yang diangkat cukup menghabiskan banyak biaya, maka solusinya jangan berganti ke tema lain. tetap dengan pilihan tema yang awal hanya saja standar pemilihan bahan baku disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Usahakan untuk tidak berhutang. Anda masih bisa mencari keramik atau bahan-bahan dasar yang berkualitas dengan harga miring. Ada pula motif keramik kamar tidur terbaru namun dari segi harga terjangkau. Anda harus pandai-pandai dalam memilihnya.

Ketiga Pastikan Ukuran Keramik Lantai

Berikutnya yang perlu Anda pastikan ialah ukuran keramik yang hendak dibeli. Sesuaikan dengan ukuran serta kondisi yang ada di kamar tidur. Jangan sampai Anda membeli keramik dengan yang bukan ukurannya, karena itu bisa fatal.

Semakin besar ukuran keramik, semakin membuat tampilan bahwa kamar tersebut terlihat luas dari yang sebenarnya.

Keempat, Sesuaikan Permukaan Lantai 

Lantai kamar tidur minimalis. Beragam permukaan lantai yang bisa dipilih. Sumber: 99.co
Beragam permukaan lantai yang bisa dipilih. Sumber: 99.co

Akan ada beberapa jenis permukaan lantai seperti glossy, matte, satin atau lantai yang memiliki tekstur. Memilih antara keempat jenis permukaan lantai tersebut untuk diaplikasikan ke kamar tidur ialah hal yang harus Anda lakukan. Anda bisa sesuaikan lantai dengan tema yang Anda angkat. Anda juga bisa melihat-lihat website atau media sosial untuk mendapatkan berbagai inspirasi seputar lantai kamar tidur.

5 Jenis Lantai Kamar Tidur Minimalis Kekinian yang Menarik

Ada banyak sekali beragam jenis lantai kamar tidur yang bisa Anda pilih. Berikut kami paparkan beberapa jenis lantai kamar tidur minimalis.

1. Lantai Warna Terang

Keramik warna terang dipilih biasanya untuk kamar tidur yang memiliki jendela lebar tempat masuknya sinar matahari. Dengan memilih keramik terang maka nuansa dalam kamar akan lebih fresh, terasa bersih dan nyaman untuk dihuni.

Keramik berwarna terang juga bisa diaplikasikan di dalam ruangan lain yang menginginkan suasana cerah dan bersinar. 

2. Lantai Motif Kayu

Kesan yang hangat akan kuat ditampilkan oleh keramik dengan motif kayu. Suasana vintage ala pedesaan terpancar kuat dalam kamar tidur. Ini menjadikan penghuninya memiliki perasaan tenang, damai, nyaman dan tidak ingin berpindah ke tempat yang lain.

Namun bagi Anda yang menginginkan lantai motif kayu ini Anda perlu bersiap-siap, karena harga yang ditawarkan tidak sedikit.

3. Lantai Warna Netral

Warna abu-abu, cream, coklat menjadi warna-warna netral yang dapat Anda pilih untuk lantai kamar tidur minimalis. Kamar tidur yang dikonsep sebagai ruangan privasi perlu memang didesain sedemikian rupa agar penghuninya senantiasa betah berlama-lama dan selalu merasa tenang.

Lantai kamar tidur minimalis. Netral selalu menjadi warna yang banyak diminati. Sumber: notepam.com
Netral selalu menjadi warna yang banyak diminati. Sumber: notepam.com

Dengan warna netral memberikan kesan damai, rileks sehingga mampu membuat siapa saja yang melihatnya merasa nyaman.

4. Lantai Pastel Kekinian

Lantai pastel kekinian juga dapat menjadi pilihan sebagai lantai kamar tidur minimalis. Pastel identik dengan lembut sehingga sangat cocok untuk pemuda-pemudi khususnya para perempuan yang lembut dan menyukai kelembutan.

5. Lantai Motif Batu

Bagi Anda yang ingin mengusung konsep minimalis dalam kamar tidur, maka memilih lantai bermotif batu bisa menjadi sebuah opsi yang baik. Keramik bermotif batu mengingatkan kepada kita akan kesederhanaan, kesan menyatu dengan alam dan suasana ingin bebas. Tidak heran bila keramik motif batu ialah keramik yang sangat populer di Indonesia.

Dari segi proses pemasangan, keramik satu ini tergolong praktis dan harganya juga ramah di kantong. Maka pantas jika banyak orang yang menginginkan keramik jenis satu ini.

Akhir kata, itulah 5 jenis lantai kamar tidur minimalis kekinian yang dapat Anda pilih. Anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan Anda. Bila Anda mencari layanan interior jogja profesional, maka Modifico adalah pilihan yang tepat. Selamat mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *